Pembuatan Perangkat Lunak komputer khusus dari ADR, Inc

http://www.rbsunglassesoutlets.com – Rumah pasokan perangkat lunak khusus, seperti Applied Data Research, Inc., muncul untuk menyediakan perangkat lunak tujuan dan tujuan khusus dalam persaingan langsung dengan produsen perangkat keras. Menawarkan layanan khusus berdasarkan kontrak, industri perangkat lunak awal ini bersaing dengan paket perangkat lunak paket yang diberikan oleh produsen mainframe melalui penjualan dan penyewaan mainframe.

Komputer
Komputer

Munculnya minicomputer yang lebih murah serta fleksibilitas dan kekuatan komputasi dari mainframe memacu industri perangkat lunak independen. Pada tahun 1965, ada sekitar 40 hingga 50 pemasok perangkat lunak independen. F. Fisher, J. McKie, & R. Mancke, IBM dan Industri Pengolahan Data A.S.: Suatu Sejarah Ekonomi 322 (1983). Applied Data Research memperkenalkan Autoflow, program flowchart, yang merupakan program komputer pertama yang dipasarkan secara internasional. International Computer Programs, Inc. (ICP) menerbitkan katalog program perangkat lunak. Industri perangkat lunak independen tumbuh dengan cepat. Ada hampir 3.000 vendor pada tahun 1968. Pada tahun 1969, pemrograman kontrak menghasilkan pendapatan sebesar $ 600 juta; Produk perangkat lunak menghasilkan $ 20-25 juta lagi. Id. Di 323. Meskipun demikian, ini menyumbang kurang dari 10 persen dari jumlah yang dikeluarkan untuk pemrograman; Sisanya dihabiskan untuk programmer yang bekerja di rumah.

Didirikan pada tahun 1959, Computer Sciences Corporation (CSC) menjadi perusahaan software yang sukses selama era mainframe. CSC memulai bisnisnya dengan merancang, mengembangkan, dan menerapkan sistem perangkat lunak untuk produsen komputer. Selama tahun 1960an, bisnis pemrograman komputernya bercabang untuk melayani perusahaan besar di luar industri komputer dan agen pemerintah federal, negara bagian, dan lokal. Selama periode yang sama ini, CSC semakin mengalihkan fokusnya ke pengembangan produk perangkat lunak. Ini mengembangkan berbagai produk yang umumnya ditujukan untuk penggunaan bisnis, termasuk perangkat lunak akuntansi pajak, akuntansi, dan personalia.

Dominasi IBM terhadap industri komputer menyebabkan pengawasan antimonopoli oleh pemerintah federal. Selain itu, biaya pengembangan perangkat lunak di IBM meningkat secara dramatis, dan ada tekanan yang meningkat di dalam perusahaan untuk menetapkan perangkat lunak secara terpisah. Mengikuti pengaduan antimonopoli pemerintah pada tahun 1969, IBM secara sukarela mengundurkan perangkat kerasnya dari program aplikasi yang efektif pada bulan Januari 1970. Kegiatan ini sangat memperluas peluang bisnis bagi vendor perangkat lunak independen. Pada tahun 1975, ada lebih dari 1.000 perusahaan perangkat lunak di Amerika Serikat yang menawarkan lebih dari 3.000 produk.an fitur tambahan.

Penerapan Teknologi Informasi Untuk Kehidupan Sehari-hari dan Perusahaan

http://www.rbsunglassesoutlets.com – Teknologi Informasi dan Komunikasi jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan suatu istilah yang berupa keseluruhan peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. Istilah ini ramai digunakan saat ini karena zaman yang semakin hari, semakin tak dapat diceraikan oleh yang disebut dengan teknologi. Karena, dengan teknologi kita semua dapat berkomunikasi dan juga mendapatkan informasi. Oleh karena itu, penguasaan akan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini dipastikan dibutuhkan saat ini dan mendatang.

Teknologi Informasi
Teknologi Informasi

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Keseharian

Hampir seluruh masyarakat di Indonesia, sudah sadar akan teknologi. Walaupun penggunaan akan teknologinya masih lebih berfokus pada social media. Namun ini membuktikan bahwa pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi sendiri saat ini sudah terbilang baik.  Pengembangan teknologi setiap saatnya, semakin mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi. Dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di sektor perekonomian, sekarang e-commerce (online shop dan online store)dapat dikunjungi secara mudah oleh semua kalangan.

Lalu pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di sektor pendidikan, memunculkan istilah e-learning, e-book, e-library, juga pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada sektor indurstri. Selain itu, mulai masuknya komputer dan internet dalam kurikulum sekolah – sekolah dasar hingga atas, menunjukkan juga akan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dibidang pendidikan.

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Perusahaan

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi banyak digunakan para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi dan komunikasi menyebabkan perubahan pada kebiasaan kerja. Misalnya penerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan, cara lama kebanyakan.

UKM Adalah Industri yang Spesifik Bagi Masyarakat

http://www.rbsunglassesoutlets.com – Bersaing di industri yang spesifik, pasti punya target dan tantangannya sendiri. Selain memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Kalingga Pratama juga mempunyai target untuk semakin memperbesar market share mereka. Namun, mereka masih mengalami kesulitan dalam membuat dan menjalankan integrasi sistem dikarenakan penerapan sistem teknologi yang berbeda-beda di setiap divisi, seperti yang terjadi di divisi penjualan dan back office.

Perbedaan sistem ini membuat proses kerja masing-masing divisi menjadi sangat panjang dan tidak efektif. Misalnya saat tim penjualan harus bertemu langsung dengan pelanggan di luar kantor, mereka kerap mengalami kesulitan dalam membuat dan menjalankan koordinasi secara cepat dengan karyawan yang berada di kantor.

Usaha Kecil Menengah
Usaha Kecil Menengah

Di sinilah kolaborasi teknologi berbasis cloud bisa mendukung pekerjaan mereka. Dengan menggunakan Office 365, para karyawan bisa sangat terfasilitasi untuk membuat dan menjalankan diskusi dan rapat dari mana saja dan dengan perangkat apa saja. Hal ini pun selanjutnya meningkatkan kolaborasi dan hubungan perusahaan dengan pelanggan.

Selain Office 365, penggunaan Azure juga telah membantu meningkatkan produktivitas tim internal TI Kalingga Pratama. “Sejak kita mendokumentasikan data kita dengan Azure, proses back up data bisa dilakukan secara otomatis. Data-data juga tersimpan secara aman di dalam cloud. Tim kita pun kini bisa bekerja secara sangat cepat dan efektif,” ujar Efril Busyra, Technical Advisor, Kalingga Pratama.

Mengusung moto “We Can, We Care”, Kalingga Pratama hendak menggambarkan tujuan mendasar perusahaan, yaitu mengutamakan dan mendekatkan diri dengan pelanggan mereka. Untuk itu, Kalingga Pratama telah menerapkan kebijakan flexi-working agar karyawan bisa bekerja secara sangat fleksibel — berkerja langsung dengan para pelanggan di mana saja mereka berada. Rusli, Manager Marketing dan Strategi, Kalingga Pratama juga menggarisbawahi pentingnya modernisasi perjalanan bisnis mereka dengan salah satu vendor perusahaan pengembang terbesar, MICROSOFT.

“Dengan mengimplementasikan teknologi baru ini, kita berharap salah satu vendor perusahaan pengembang terbesar, MICROSOFT bisa membantu kita dalam mencapai tujuan perusahaan secara sangat cepat.”

Mengikuti perkembangan gaya kerja baru atau New World of Work menjadi sangat krusial bagi UKM agar bisa tetap bersaing di pasar. Adapun konsep ini bergantung pada tiga atribut utama – Karyawan, Tempat, dan Teknologi.

New World of Work membantu organisasi untuk menbisakan masukan tentang bisnis, menyadari efisiensi operasional yang sangat besar, berkomunikasi dan berkolaborasi secara real time, serta mengutamakan kerja paperless guna mengurangi dampak terhadap lingkungan. Selama enam bulan, dengan dukungan dari Lenovo, Jabra, dan mitra-mitra lainnya, salah satu vendor perusahaan pengembang terbesar, MICROSOFT telah membantu Kalingga Pratama untuk memodernisasi sistem operasi mereka dengan teknologi mobile dan cloud terbaru.

Modernisasi Untuk Kemajuan Usaha Kecil Menengah

http://www.rbsunglassesoutlets.com – Di era modernisasi seperti sekarang ini, banyak yang sudah memulai usaha, mulai dari usaha yang langsung besar, atau menengah ataupun usaha kecil-kecilan. Yang paling banyak diminati adalah UKM. UKM yang merupakan singkatan dari Usaha Kecil Menengah adalah tulang punggung ekonomi Asia Pasifik. Berdasarkan penelitian Asian Development Bank tahun 2007-2012, sebanyak 98% perusahaan di Asia Pasifik adalah UKM.

Mereka membuka lapangan pekerjaan untuk 66% buruh nasional dan menyumbang 30% dari keseluruhan nilai ekspor. Kontribusi UKM terhadap kemajuan ekonomi tidak dapat dipandang sebelah mata, namun mereka menghadapi tantangan yang cukup besar untuk dapat tetap bertahan di lingkungan usaha yang berkembang.

UKM
UKM

Dunia kerja yang dinamis menjadi salah satu pendorong munculnya tenaga kerja millennial yang tumbuh dengan kehadiran internet serta berkembangnya kelompok pekerja yang mencari pengaturan jam kerja yang lebih fleksibel.

Munculnya perangkat mobile dan teknologi komputasi awan atau cloud telah mengubah cara orang berkolaborasi dan berkomunikasi. Berdasarkan studi yang dilaksanakan tahun 2015, tidak mengherankan apabila hampir 74% pegawai UKM menghabiskan setidaknya satu dari lima hari kerja bekerja di luar kantor.

Studi ini juga menunjukkan bahwa satu dari dua perangkat yang digunakan untuk bekerja adalah milik pegawai. Tren ini semakin marak dengan meningkatnya mobilitas dan konektivitas, serta tersedianya perangkat dengan harga terjangkau di pasar.Sayangnya, UKM tidak memiliki daya dan kemampuan untuk menghadapi seluruh tantangan yang ada. Bahkan pemilik dan pegawai UKM terpaksa memegang banyak peran.

Sang pemilik bisa saja merangkap sebagai manager TI dan bertanggungjawab untuk memastikan semua e-mail dan layanan teknologi berjalan lancar demi kelangsungan bisnis sehari-hari. Untuk membantu mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi UKM ini, pada akhir tahun 2015 Microsoft menyelenggarakan New World of Work Makeover Contest di mana Microsoft akan memberikan bantuan teknologi kepada tiga UKM terpilih se-Asia Pasifik dalam memodernisasi bisnis mereka.

Microsoft menerima banyak aplikasi dan hampir seluruhnya menyatakan bahwa mereka menghadapi tantangan yang sama, yaitu memperbaiki sistem teknologi perusahaan. Salah satu UKM asal Indonesia, PT Duta Kalingga Pratama, berhasil terpilih menjadi salah satu pemenang kontes ini bersama dengan Cheong Kee Sdn Bhd dari Malaysia dan Wallem Philippines Shipping dari Filipina.

PT Duta Kalingga Pratama adalah perusahaan teknologi yang menyediakan Automation Identification Data Capture – memberikan berbagai macam keuntungan bagi sistem supply chain management.

Sudah Lebih dari 100 Juta Pengguna Internet di Indonesia

http://www.rbsunglassesoutlets.com – Survey yang uang sudah dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) membukakan fakta bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia kini telah terhubung ke internet. Survey yang uang sudah dilakukan sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta pengguna internet Indonesia telah terhubung ke internet. Adapun total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta pengguna internet.

Hal ini mengindikasikan kenaikan 51,8 % dibandingkan jumlah pengguna internet pada 2014 lalu. Survey yang uang sudah dilakukan APJII pada 2014 hanya ada 88 juta pengguna internet.

Internet
Internet

“Penyebabnya adalah perkembangan infrastruktur dan mudahnya mendapatkan gadget canggih seperti contohnya smartphone atau perangkat genggam,” terang Ketua APJII Jamalul Izza saat Kami temui di sela pengumuman Riset Pengguna Internet Indonesia.

“Kalau dulu kan cuma beberapa vendor dan perangkat genggam, sekarang jumlahnya banyak dan murah,” imbuhnya.

Data Survey juga membukakan fakta bahwa rata-rata pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam. Statistiknya sebagai berikut:

  • 67,2 juta pengguna internet atau 50,7 % mengakses melalui perangkat genggam dan komputer.
  • 63,1 juta pengguna internet atau 47,6 % mengakses dari gadget canggih seperti contohnya smartphone.
  • 2,2 juta pengguna internet atau 1,7 % mengakses hanya dari komputer.

Meski demikian, penetrasi internet tersebut mayoritas masih berada di Pulau Jawa. Dari Survey yang dipresentasikan oleh APJII itu tercatat bahwa sekitar 86,3 juta pengguna internet atau 65 % dari angkat total pengguna internet tahun ini berada di Pulau Jawa.

Sedangkan sisanya adalah sebagai berikut:

  • 20,7 juta atau 15,7 % di Sumatera.
  • 8,4 juta atau 6,3 % di Sulawesi.
  • 7,6 juta atau 5,8 % di Kalimantan.
  • 6,1 juta atau 4,7 % di Bali dan NTB.
  • 3,3 juta atau 2,5 % di Maluku dan Papua.

APJII bekerja sama dengan Lembaga Polling Indonesia untuk melakukan Survey tersebut. Proses Survey uang sudah dilakukan melalui tatap muka dengan metode multistep random sampling atau secara berbagian.

Analis LPI, Yonda Nurtakwa, mengatakan, bagian pertama mengenai penetrasi uang sudah dilakukan dengan melihat pada 1.250 sampel dalam periode 1-11 Juni 2016.

Data yang dihasilkan dari periode ini kemudian dipakai sebagai kerangka pada proses selanjutnya, yaitu Survey mengenai prilaku pengguna.

Pada bagian Survey mengenai prilaku, uang sudah dilakukan pengambilan sampelnya secara acak pada 2.000 pengguna internet, dan disesuaikan dengan persentase jumlah penduduk di suatu daerah.

“Jadi kalau provinsi di Jawa kebetulan populasinya besar, sampel yang diambil lebih banyak. Berbeda dengan daerah di Kalimantan atau Maluku,” jelas Yonda dalam kesempatan yang sama.

Semua Provider Inginkan Pemerintah Sempurnakan 4G

http://www.rbsunglassesoutlets.com – Selama ini penggunaan frekuensi yang ada di provider dinilai belum memuaskan. Para penyelenggara telekomunikasi, termasuk XL Axiata, kebelet untuk meminta penggelaran golden frequency kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku regulator.

Golden frequency atau frekuensi emas yang dimaksud adalah 700 MHz. Penyebutan julukan demikian lantaran spektrum tersebut memiliki jangkauan yang lebih luas ketimbang 900 MHz, 1,8 GHz, 2,1 GHz, atau 2,3 GHz yang digunakan provider untuk 4G ini.

“Untuk spektrum 4G memang diperlukan spektrum yang baru yang lebih luas lagi, seperti 700 MHz,” ucap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

4G
4G

Namun keinginan provider untuk menggelar Agen Poker Terpercaya 4G di spektrum 700 MHz sulit terwujud dalam waktu dekat. Sebab, pita frekuensi itu masih diduduki layanan TV analog.

Di kesempatan yang sama, Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) Bapak Rudiantara pun menanggapi provider soal penggunaan 700 MHz. Dikatakan olehnya, pemerintah masih menunggu Revisi Undang-Undang (RUU) Penyiaran selesai.

“Kita tunggu Revisi Undang-Undang Penyiaran, harusnya (beres) tahun ini karena sudah masuk Prolegnas dan statusnya menurut sepengetahuan saya draft-nya sudah ada di Badan Legislatif (Baleg),” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah juga sedang mencari jalan untuk melakukan perpindahan dari TV analog ke TV digital pada 700 MHz tersebut.

Dengan perpindahan dari TV analog ke TV digital, maka akan terdapat digital deviden dari lebar pita 112 MHz di frekuensi 700 MHz yang sebelumnya digunakan sepenuhnya oleh televisi analog.

“Dari 112 MHz itu ada sekitar 90 MHz yang bisa kita alokasikan untuk broadband. Kalau sudah ada kepastian, saya kan bisa seleksi atau bikin tendernya jauh-jauh hari. Dan yang menang bisa kita minta uang mukanya,” kata menteri beberapa waktu lalu.

Uang muka dari pemenang lelang atau seleksi 90 MHz itu, kata Rudiantara, akan digunakan untuk membeli set top box dan dibagikan kepada masyarakat yang belum punya TV digital.

“Yang menang di 700 MHz, misalnya dapat harga 100, ya bayar 20 dulu deh saya beliin set top box untuk yang TV-nya masih pakai analog,” katanya.

Seperti diketahui, digitalisasi televisi sejatinya telah dicanangkan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat Menteri Komunikasi dan Informatika masih dijabat Tifatul Sembiring.

Menteri Tifatul pernah menerbitkan Peraturan Menteri tentang Penyelenggaran Televisi Digital. Namun Mahkamah Agen Poker Terpercaya Agung membatalkan peraturan tersebut. Saat itu, ditargetkan TV digital dilaksanakan pada 2018.