Ponsel-ponsel Unggulan 2018 Punya Bodi Kaca, Apa Kegunaannya?

rbsunglassesoutlets – Kaca telah menjadi bahan pilihan untuk┬áponsel┬ápremium, dan sepertinya tetap populer tahun ini. Sebagian besar ponsel unggulan 2018 terlihat menampilkan kaca dari depan ke belakang.

Nokia 8 Sirocco, perangkat Samsung Galaxy S9, Sony Xperia XZ2, ZTE Blade V9, dan Asus Zenfone 5 semua memiliki fitur kaca belakang. Perangkat tahun lalu LG V30 dan Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro menggunakan kaca, dan perusahaan tersebut diperkirakan akan mengumumkan ponsel baru tahun ini yang menampilkan lebih banyak bahan reflektif tersebut.

Sepertinya semua ponsel andalan mendatang dari perusahaan ponsel besar akan menampilkan fitur kaca di bagian belakang. LG mengungkapkan ponsel G7 di MWC minggu lalu dengan kaca belakang, sementara bocoran foto ponsel yang akan datang dari Huawei dan OnePlus menunjukkan hal yang sama.

HTC juga akan mengumumkan sebuah andalan baru dan kita bisa memprediksi perusahaan itu akan menampilkan kembali kaca pada perangkat baru tersebut, mengingat bahwa perusahaan tersebut telah memproduksi ponsel dengan fitur tersebut sejak awal 2017. Blackberry mungkin akan melakukan pengecualian, tapi itu bukan merek telepon “utama” di tahun 2018.

Kaca itu cantik, pasti, tapi juga rapuh dibanding Aoncash aluminium. Jadi mengapa materi menjadi sangat populer di ponsel? Kaca terlihat bagus, dan yang lebih penting, terasa memberi kesan mewah, sementara semua orang menginginkan kemewahan, terutama pada perangkat yang harganya bisa lebih dari US$ 1.000.

Ini juga pertimbangan praktis karena ponsel dengan punggung aluminium tidak kompatibel dengan pengisian daya nirkabel, yang merupakan fitur utama ponsel andalan saat ini. Menggunakan kaca juga berarti sinyal seperti Wi-Fi, LTE, dan Bluetooth lebih kuat tanpa memerlukan garis antena yang disematkan ke dalam bingkai.

Perusahaan, tentu saja, akan mengenakan biaya yang besar untuk penggantian kaca jika Anda menjatuhkan ponsel dan menghancurkannya. Apple menagih US$ 549 untuk mengganti kaca belakang iPhone X tanpa AppleCare+, dan US$ 279 untuk layar depan.

Untuk iPhone 8 dan 8 Plus tanpa AppleCare+, panel belakang akan dikenakan biaya US$ 349 dan US$ 399, yang membuat kaca belakang pada perangkat itu lebih mahal untuk diganti daripada layar depan.